Permintaan RK Pada Rizal Ramli di Masa Lalu

- Maret 13, 2019

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mendapatkan sindiran dari Ekonom senior Rizal Ramli. Sebab RK belakangan gencar mengkampanyekan calon presiden petahana Joko Widodo di Pilpres 2019. Menurut Rizal, seharusnya RK gencar melanjutkan program pembangunan Jawa Barat untuk kepentingan masyarakat.

Ia menuturkan kekecewaannya terhadap Ridwan Kamil.

“Emil pada waktu mau jadi gubernur menemui saya di Jakarta, minta endorsmen lah, pada saat itu masih senenglah sama dia karena partainya belum macam-macam. Belakangan didukung partai yang kacau,” ujar Rizal di Bandung pada Selasa (12/3/2019).



Setelah menang di Pilgub Jabar, RK justru mendapat beban mengkampanyekan Jokowi. Ia menyindir RK seolah sebagai manajer pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Jawa Barat.

“Nah setelah terpilih menjadi gubernur, dia sibuk campaign, managernya Paslon 01 untuk Jawa Barat. Padahal dia dipilih oleh warga Jawa Barat untuk memimpin dan membereskan Jawa Barat,” kata dia.

"Artinya, Ridwan enggak bener, dia dipilih untuk mengurus warga Jabar. Tapi belakangan ini saya belum pernah baca gimana strateginya Jabar berkembang pesat, Jabar ini belum pernah menonjol, secara ekonomi padahal kaya dibanding Jatim,” tuturnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search