Menteri Ryamizard Akan Tempeleng Orang yang Bilang Kafir

- Maret 05, 2019
tempoco
Terkait usulan yang menganjurkan kata kafir diganti menjadi nonmuslim untuk menyebut orang di luar Islam, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu urun suara.

Istilah kafir yang sangat mudah disampaikah, kata dia, oleh segelintir orang telah mengganggu rasa persaudaraan antar-sesama anak bangsa.

"Saya selalu baca ayat ‘lakum diinukum wa liyadiin'. Bagiku agamaku, bagimu agamamu. Saya tidak menyembah yang kamu sembah dan kamu tak menyembah yang aku sembah. Masuk neraka itu urusan Tuhan, enak saja bilang kafir-kafir. Kalau ada yang bilang kafir, saya tempeleng," kata Ryamizard di Jakarta, Selasa, 5 Maret 2019.



Saat pembukaan Rakor Evaluasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di kantor Kementerian Pertahanan, ia menyampaikan rasa prihatinnya tentang mulai retaknya rasa persatuan. Pancasila sebagai dasar negara harus dipegang yakni saling menghormati antarumat beragama. Ia melihat saling ejek dan fitnah belakangan ini dilatari perbedaan pilihan politik.

"Kalau ribut masalah agama kita harus ingat bahwa Pancasila sudah mengakomodasi agar masyarakat bisa menjalankan ibadahnya masing-masing dengan tenang. Kita bukan negara agama, kita ini Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), jadi harus saling menghormati," kata dia.

Advertisement

5 komentar

avatar

Lakum dinukum waliadin itu firman Allah dalam Qs Al-Kafiruun, ayat pertamanya Allah memanggil orang kafir, kata bapak kalau ada yang bilang kafir saya tempelang, mangga pak tempeleng yang menurunkan Al-Qur'an, semoga Allah mengampuni dan membuat kita bertaubat.... aamiin

avatar

Setuju dengan beliau. Masalah seseorang kafir atau nggak, biar jadi urusan dia dan Tuhannya. dan kita nggak usah sok sokan bilang yang non muslim itu kafir. Liat dulu diri kita. Sudah sempurna belum agamanya. Ibadahnya, taat sama Tuhannya. jadi, punya mulus gak usah bilang seenaknya. Islam Kristen Hindu Budha Konghucu kita semua saudara setanah air! Jangan saling menghina dan mengkafirkan seseorang. Kembali lagi ke "Lakum dinukum waliyadin". Thanks.
#smartpeople!

avatar

Goblok kok dipiara.....
Pahami dulu makna atau arti dari kata "KAFIR".....
Kok sakit ati..... Dipanggil non muslim kok bangga... malah minta di doakan tidak selamat alias mampus..... lebih pantas di panggil KAFIR karena artinya anda menolak tidak percaya dengan ikrar shahadat....

avatar

Kafir dalam Al-Quran artinya orang yang menutup diri dan tidak mempercayai Alloh SWT Tuhan pencipta semesta alam dan tidak mempercayai nabi Muhammad SAW sebagai utusan Alloh SWT,dan tidak pula mempercayai Al-Qur'an sebagai kitab suci nya.. muslim artinya selamat berarti non muslim artinya tidak selamat,silahkan pilih yg mana.
Kenapa harus tersinggung dengan istilah kafir karena saya yakin agama yg lain pun punya sebutan sendiri untuk orang yg beragama selain mereka, contoh orang Kristen mengatakan orang yg selain agama Kristen dengan sebutan domba yang tersesat apakah orang Islam ,Hindu ,budha tersinggung ??

avatar

Terus yang dimaksud orang-orang kafir di surat Al Kafirun itu siapa ?

Surat Al Kafirun

1. Katakanlah: "Hai orang-orang kafir
2. Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah
3. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah
4. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah
5. dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah
6. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku"


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search