Mahfud MD Dinilai Sebar Hoaks Soal AA "Tremor Tangan" di ILC

- Maret 06, 2019
tvOne
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengungkap kecurigaan soal politisi Demokrat Andi Arief telah lama menggunakan narkoba. Hal tersebut disampaikan merujuk informasi yang dia terima pada saat terlibat perang Twitter dengan Andi Arief terkait isu '7 kontainer surat suara yang sudah tercoblos untuk pasangan nomor 01 di Tanjung Priok'

AA terlibat perang Twitter dengan Mahfud MD pada kurun waktu 8-10 Januari 2019 lalu. Ia 'menyerang' Mahfud MD di Twitter yang menilai isu 7 kontainer surat suara tercoblos yang dicuit AA adalah hoax. Saat itu, Mahfud curiga AAdalam pengaruh narkoba.

"Kemudian ada yang beri tahu, ‘Jangan dilayani, Pak. Itu kena tremor tangannya (Andi Arief), tremor waktu itu, berat itu. Dia kalau habis nyakitin orang dia tertawa abis itu dia takut. Karena memang ada jenis narkoba itu kalau minum dia jadi berani,’" kata Mahfud di ILC tvOne, Selasa (5/3/2019).



Tak lama pernyataan Mahfud MD itu langsung disanggah kolega Andi Arief di Partai Demokrat, Rachland Nashidik. Ia menuding Mahfud sengaja menjadikan forum ILC ini untuk balas dendam dengan menghakimi AA, tanpa diberi kesempatan untuk mengklarifikasi tuduhan Mahfud.

"Malam ini terjadi unfair, menyangkutkannya dengan kenyataan Andi Arief terlibat narkoba. Saya tidak pernah temukan Andi tangannya tremor. Hanya karena menyampaikan kalimat yang tajam kemudian dianggap sakau. Saya kira sekali lagi itu post factum dan tidak mewakili satu sense of fairness untuk Andi Arief," sahut pria yang akrab disapa Alan itu.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search