Enam Guru Honorer yang Dipecat Karena Pose 02 Akan Diangkat Kembali Oleh BPN

- Maret 22, 2019
tempoco
Pemecatan enam guru honorer karena berpose mendukung capres-cawapres nomor urut 02 oleh Pemerintah Provinsi Banten sangat disayangkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. BPN berjanji akan mengangkat kembali enam guru honorer yang dipecat dari tenaga honorer gurum bila Prabowo-Sandi menang di Pilpres 2019.

“Kami nanti bisa menjanjikan bahwa apabila Prabowo-Sandi diberikan amanah untuk memimpin, para guru honorer itu kemungkinan besar akan kami pulihkan kembali hak-haknya dan kita angkat kembali nanti,” kata Anggota BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean pada Jumat (22/3/2019).



Pihaknya merasa prihatin dengan kasus yang menimpa enam guru honorer tersebut. Pasalnya, hal itu menyangkut hajat hidup keluarga keenam guru honorer tersebut.

“Kasihan lah mereka masa dihabisi jalan hidupnya,” ujar dia.

Ia sendiri belum bisa memastikan apakah BPN Prabowo-Sandi akan memberikan bantuan hukum kepada enam guru honorer tersebut. Dirinya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan tim yang ada di BPN.

“Tapi kami akan evaluasi betul apakah nanti mereka akan diberikan bantuan hukum atau tidak. Kalaupun kami berikan bantuan hukum itu semata-mata rasa sosial untuk membantu mereka. Tapi kami akan bicarakan dulu,” tandasnya seperti dilansir Kronologi.
Advertisement

2 komentar

avatar

#INAelectionObserverSOS

avatar

Kejamnya politik. ....


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search