Empat Pertanyaan Menyentil untuk Yenny yang Sebut Jokowi Seperti Gus Dur

- Maret 26, 2019
tempoco
Pendukung capres Joko Widodo, Yenny Wahid menilai sosok Jokowi memiliki karakter yang sama dengan sosok almarhum ayahnya, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Alasan itulah sehingga dia mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Maruf.

"Ada tiga hal karakter Jokowi yang mengingatkan saya pada sosok Gus Dur, yakni Jokowi orang yang berani, Jokowi orang yang sederhana, dan ketiga Jokowi orang yang menghadirkan keadilan sosial bagi rakyat, sama dengan Gus Dur," kata Yenny di Jember, Senin (25/3/2019).



Gus Dur, kata dia, menghadirkan keadilan sosial dengan cara memberikan hak dasar dari masyarakat. Seperti hak dasar untuk diakui dan dilindungi oleh negara apapun latar belakang, agama, suku dan budaya. Sedangkan Jokowi menghadirkan keadilan sosial dengan cara memberikan kebutuhan dasar dari rakyat seperti kartu Indonesia pintar (KIP), negara hadir untuk rakyat miskin dengan layanan kesehatan seperti JKN-KIS, sehingga pihaknya mendukung Jokowi penuh.

"Saya optimistis perolehan suara pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 di Jember meningkat karena Jember adalah basisnya warga nahdliyin, sehingga sudah sewajarnya orang NU memilih pasangan yang cawapresnya juga berasal dari NU," katanya.

Pernyataan tersebut pun mendapatkan respons dari warganet Muhammad W. Abbas. 

"Apa ayahmu suka bohong, Yenny Wahid? Apa ayahmu suka berjanji dan tidak ditepati? Apa ayahmu suka menyengsarakan rakyatnya?
Banyak hal yang bertentangan antara Gus Dur dengan si Jae dan kau persamakan karakter mereka? Kalau kau tak bisa memberi doa untuk Alm. Gus Dur, jangan beri dia cela," kata dia.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search