Di Depan Jokowi Tapi Malah Puji Prabowo, Inilah Pemuda Pancasila

- Maret 04, 2019
detikcom
Di depan capres seharusnya memuji capres tersebut tapi ini berbeda dengan Pemuda Pancasila. Ceritanya Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno bercerita soal calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto namun di depan capres Jokowi.

Japto awalanya bercerita tentang seorang anak jenius Indonesia yang dilihatnya di televisi. Anak tersebut baru berumur 12 tahun namun sudah diterima melalui jalur beasiswa di salah satu universitas terkenal di Amerika Serikat.

“Anak ini SD-nya cuma empat tahun, SMP cuma satu tahun selesai, SMA selesai satu tahun. Anak ini jenius diterima, di perguruan tinggi tersebut,” kata Japto, Ahad 3 Maret 2019 saat menceritakan masa kecil Prabowo seperti dilansir Viva.

Ia pun mengaitkan Prabowo dengan karir Jokowi di mana selama 1,5 periode memimpin Solo, kemudian maju menjadi Gubernur DKI Jakarta dan menjabat selama kurang lebih dua tahun.



“Pak Jokowi 1,5 periode menjadi Wali Kota di Solo. Tahu tahu diajak sama pak Prabowo untuk maju jadi Gubernur DKI. Beliau yang ngatur, yang saya tahu Pak Prabowo itu orang pintar,” kata dia.

Ia lantas bercerita bahwa Prabowo adalah orang yang dekat dengan dirinya. Bahkan, kata dia, masih menjadi keluarganya sendiri.

“Mungkin kalau saya boleh ngaku masih keluarga. Bapaknya Pak Prabowo itu saksi nikah bapak-ibu saya. Ibunya Prabowo hampir setiap hari sama ibu saya. Jadi kita dekat,” kata dia.

Terkait Pilpres, Japto mengatakan bukanlah soal kalah atau menang, melainkan ketepatan memilih pemimpin yang akan membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa kita yaitu menjadikan masyarakat adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search