Detik-Detik UAH Janji Umrahkan Ayah yang Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

- Maret 01, 2019
tribunnews
Beberapa hari lalu ada beredar Kisah Ayah yang Ikut "Diwisuda", Menggantikan Putrinya yang Baru Meninggal. Pendakwah Ustaz Adi Hidayat Lc ikut bersimpati melihat tayangan ini. 

Menurut Ustaz Adi Hidayat, sosok Bukhari adalah seorang ayah yang hebat, tegar mengikhlaskan takdir anaknya yang pergi sebelum hari bahagia itu datang.

 "Hari ini muncul di berita ada seorang ayah hadir di wisuda, namanya bapak Bukhari. Beliau berasal dari Aceh. Begitu datang ke ke wisuda untuk bisa menghadiri putrinya yang diwisuda, tapi ternyata hanya melihat putra-putri anak orang lain karena anaknya beliau sendiri saat sudah menyelesaikan tugasnya sebagai seorang pelajar beberapa hari kemudian meninggal dunia dan ayahnya tetap datang menampilkan segala kehormatan yang telah membiayainya anaknya, datang membawa ijazahnya," ujarnya di Masjid Al-Ihsan PTM-VJS, Bekasi Selatan, Jawa Barat, Kamis (28/2).



Ustaz Adi Hidayat akan memberikan sebuah hadiah untuk sosok ayah teladan itu, "Tolong sampaikan kami berikan berita gembira, insya Allah kepada orang tua mulia ini ibadah umrah untuk ayahnya yang hebat yang telah menginspirasi pelajar-pelajar khususnya di Indonesia."

"Dia tidak berpikir apakah anaknya kemudian muncul menjadi apa pun. Tapi dia ikhlaskan seperti apa yang Allah swt ridhai. Belum tentu apa yang Anda kerjakan, Anda bisa mendapat hasil seperti apa yang Anda harapkan. Tapi apa yang Anda kerjakan hari ini, niatkan karena Allah, maka segala sesuatu akan engkau tulis sesuai dengan apa yang kita inginkan," ujar Ustaz Adi Hidayat di kajian malam bertajuk "Bekal Menuju Ramadhan".


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search