Cara Anies Memperlakukan Penumpang yang Makan Minum di MRT

- Maret 26, 2019
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memiliki cara sendiri agar masyarakat Jakarta untuk belajar mengikuti aturan saat menaiki MRT Jakarta. Masyarakat lainnya pun diminta untuk tak saling mengejek saat ada penumpang yang makan minum di MRT.

"Jangan merendahkan, jangan menghina, jangan mengejek, kita semua mengalami proses pembelajaran, tidak semua orang pernah naik kendaraan apapun," ungkap Anies pada Selasa (26/3/2019).

Tak semua orang, kata eks rektor Paramadina, pernah merasakan menaiki MRT Jakarta, yang mana memang baru ada di Indonesia ini. Sehingga, tak sepatutnya saat ada warga yang naik MRT Jakarta, makan, minum, dan buang sampah sembarang di dalamnya lalu diejek.



Anies melihat hal itu sebuah langkah proses pembiasaan bagi masyarakat, kalau menaiki moda transportasi massal, baik pesawat, bus, maupun kereta itu memiliki aturan. Aturan itu, harus dibiasakan bagi masyarakat saat menaiki moda transportasi massal tersebut, dalam hal ini MRT.

"Jadi ini bagian dari proses pembiasaan bahwa menggunakan MRT itu memiliki tata aturan tersendiri, nah ini ada proses pembelajarannya, mari kita lakukan sama-sama proses pembelajaran itu," tuturnya.

Lebih lagi mereka baru pertama kali ada stasiun di bawah tanah sehingga masyarakat pun harus belajar menaati aturan yang ada dan itu termasuk hal normal. Maka itu, masyarakat diminta untuk tak saling mengejek, sebagaimana yang terjadi di media sosial.

"Jadi jangan pernah direndahkan, justru kalau melihat seperti itu, yuk kita beritahu caranya, saya miris betul melihat difoto, diejek, diviralkan dengan wajah yang ada disitu, tak baik itu karena sama-sama saudara kita," ucapnya.
Advertisement

2 komentar

avatar

terima kasih Pak Anies...anda benar2 seorang negarawan

avatar

Bravo Pak Anies. Fokus Membangun. Tak perlu Pedulikan Cebong dan Ahoker yg Suka Mengomentari


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search