Agar Jadi Ahlul Quran Ala SDIT Al-Fityah

- Maret 03, 2019
Sekolah Islam Terpadu Al-Fityah mengadakan Seminar Quran bersama Ustadzah Maya Novita, Lc, MA. dari kota Malang, Jawa Timur dengan tema "Menjadi Keluarga Ahlul Quran" di Aula Rumah Makan Punokawan, Binjai, Ahad (3/3/2019).

Tujuan acara ini dilakukan sebagai komitmen orangtua terhadap pengasuhan anak serta program menghafal quran sejak anak balita umur 3 tahun hingga kelas 3 SD yang mampu menyelesaikan hafalan quran 30 juz.

Selain itu, Ustadzah Maya Novita, Lc. MA mengatakan bahwa Pertahanan Palestina dan Kebangkitan Turkey juga berawal dari Kedekatan dengan Alquran.

"Jika Anak kita sukses di dunia, sampai kapan kita akan menikmati hasilnya sebagai orangtua, tetapi jika anak kita mampu menghafal quran orangtua mendapatkan manfaat hingga akhirat dan diangkat menjadi ahlul quran," kata Maya Novita.



Karena alquran adalah mukjizat, maka orangtua mana yang tidak ingin anaknya bahagia di dunia dan akhirat.

Perbedaan metode menghafal quran kali ini tidak hanya dilihat dari kegiatan ziyadah (penambahan hafalan) tetapi program mujoraah (pengulangan hafalan) yang dilakukan setiap hari agar quran tersebut tidak sekedar pernah lewat di kepala tetapi menetap di fikiran dan hati para penghafalnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search