Yang Lupa Dikatakan Mahershala Ali, Aktor Muslim yang Menang Piala Oscar 2019

- Februari 26, 2019
Mahershala Ali adalah salah satu aktor yang berdiri di atas podium Oscar 2019 untuk menerima piala berkat aktingnya dalam Green Book. Ali memenangkan kategori Aktor Pendukung Terbaik (Best Supporting Actor).

Ia mengalahkan beberapa aktor dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik Piala Oscar 2019. Mereka adalah Adam Driver dalam BlacKkKlansman, Sam Rockwell dalam Vice, Sam Elliott dalam A Star Is Born, dan Richard E Grant dalam Can You Ever Forgive Me?.

Ali juga memenangkan penghargaan lain tahun ini pada kategori yang sama. Sebut saja penghargaan dari Bafta, Golden Globe, dan Screen Actors Guild.

Ketika maju ke podium Oscar 2019, Ali berterima kasih kepada Don Shirley, mendiang musikus jazz yang karakternya ia perankan. Ia juga berterima kasih kepada sutradara Peter Farrelly berkat kepemimpinan dan arahannya. Ia juga menyebut neneknya sebagai sosok yang paling berjasa di sepanjang kariernya.



Dua tahun lalu, Mahershala Ali sukses membuat bangga umat Muslim dunia. Pasalnya, pria California 46 tahun silam ini berhasil menjadi aktor Muslim pertama yang memenangkan piala Oscar 2017 sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk film Moonlight.

"Aku ingin berterimakasih untuk para guru dan professorku. Satu hal yang mereka selalu katakan yakni, ini bukanlah tentang kamu. Ini bukan tentang kamu. Ini tentang karakter-karakter itu dan kamu adalah seorang pelayan. Kamu adalah pelayan untuk cerita-cerita dan para karakter ini," ujar Mahershala Ali dalam pidato kemenangan kala Oscar 2017.

Sayangnya, ia melupakan satu hal yakni mengucapkan hamdalah sebagaimana seorang muslim ketika mendapatkan anugerah.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search