TKN Nilai Kubu Prabowo Itu Benci Jokowi Karena "Kelas Sosial Bawah"

- Februari 20, 2019
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Budiman Sudjatmiko menyebutkan bahwa kubu lawan alias kubu Prabowo-Sandi dinilai memainkan kelas sosial pada diri Joko Widodo.

"Sentimen kelas itu memang sama membakarnya dengan sentimen agama. Nggak bisa diserang dari sisi agama. Pak Jokowi dibenci karena dianggap kelas biasa/bawah yang merebut jatah kelas ndoro dalam menguasai Indonesia. Inilah asal muasal sikap mengejek oleh mereka itu," kata Budiman pada 18 Februari 2019.



Selain itu, ia juga mengatakan bahwa sudah menjadi kebiasaan kaum ndoro dalam mengecap orang kampung/desa atau yang dianggap kelas sosialnya lebih rendah sebagai "plonga-plongo". 

"Debat kemarin mempertontonkan mana yg lbh mengikuti kemajuan zaman, mana yg plonga-plongo. Itu bikin mereka tambah ngamuk!" kata Budiman.

Ucapan Budiman dibalas oleh pengguna media sosial Heggy Kearens, "Beneran mau bawa kelas nih Mas? Beneran mau menambah polarisasi? Mas lupa ya junjungan Mas ini pemilik kapital. Yang anggap Pak Jokowi kelas biasa itu siapa? Persepsi yang mas buat sendiri? Banyak membaca tapi tak bijak ini yang kayak gini. Bikin friksi menajam, alih-alih tentram," kata dia.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search