Pukulan Telak untuk TKN yang Sebut "Prabowo Singa Asia Berubah Jadi Kucing Anggora"

- Februari 20, 2019

Penampilan capres Prabowo Subianto dalam debat capres kemarin disindir oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Juru Bicara TKN Budiman Sudjatmiko menekankan penampilan Prabowo tidak sesuai harapan.

Prabowo diibaratkan seperti penyerang yang tidak bisa mencetak gol. Justru tim Prabowo yaitu tim sukses menyalahkan wasit yaitu lembaga penyelenggara pemilu seperti KPU. Hal itu dikatakan dalam acara Indonesia Lawyers Club tvOne dengan tema #ILCBenarkahJokowiDiatasAngin, Selasa malam, 19 Februari 2019.

"Anda menyalahkan wasit kan enggak bisa seperti itu. Jadi, bagi saya Prabowo itu singa Asia berubah menjadi kucing Anggora," kata Budiman.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN), Fadli Zon menanggapinya. Ia menyebut Jokowi sebagai capres yang menampilkan data bodong dan ngawur. Dia pun tak setuju bila Jokowi disebut di atas angin pasca-debat capres.



"Benarkah Jokowi di atas angin? Tidak benar, yang benar Jokowi berada di awang-awang," ujar Fadli.

Argumen Jokowi disertai data yang keliru menjadi salah satu alasan Fadli mengkritik keras Jokowi. Salah satunya terkait impor jagung, infrastruktur jalan, sampai polemik unicorn.

“Karena tidak sesuai dengan realitasnya, data berhamburan tapi sayangnya ngawur,” tutur Fadli.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search