PKS Akan Bikin Film Layar Lebar, Ini Tempat Audisinya

- Februari 16, 2019
Pada Sabtu-Ahad 16-17 Februari, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat audisi dan casting calon pemeran ikon PKS Kea, Adi, Dilan, Eja dan Tera di 13 kota secara serentak. Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Mataram, Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Medan, Samarinda dan Makassar.

Wakil Direktur Penggalangan Opini dan Media TPP Pusat PKS Mabruri mengatakan PKS membuka lembaran baru dalam rangkaian kampanye pemilihan legislatif 2019. Kampanye itu dilakukan dengan membuat film layar lebar.

"Belum pernah ada satu partai pun di Indonesia yang melakukan hal seperti ini," kata Mabruri di Jakarta pada Sabtu (16/2/2019).



Berapapun peserta yang ikut casting di 13 kota itu, kata dia, menjadi catatan dalam perjalanan kampanye PKS berkhidmat untuk umat. Para milenial usia 17-24 tahun yang selama ini jarang terlihat datang ke kantor partai. Hari ini dan besok mereka akan menyambangi kantor PKS di 13 kota.

"PKS dengan kampanye model freezmob dan flashmobnya saja sudah menyentak kesadaran masyarakat. Tiap Sabtu-Ahad pagi dan sore para kader itu berjejer di sepanjang jalan memakai atribut "rompi" PKS yang khas," ungkap Mabruri.

Mabruri mengklaim bahwa tidak ada satu pun partai yang dapat melakukannya terus menerus dan masif seperti para kader PKS.

"Dan kini, kampanye dengan bikin film layar lebar dilakukan PKS. Sebuah langkah strategis. Kampanye biasanya kental dengan jargon politik dan janji janji. Tapi PKS mengemas dengan seni dan film," kata dia.

Casting di 13 kota nantinya adalah langkah awal untuk menyaring talent dari seluruh Indonesia. Mereka yang lolos casting akan mendapat golden tiket ke Jakarta.

Pada 21-23 Februari nanti yang terpilih dari casting daerah akan masuk karantina mengikuti audisi final di Jakarta. Mereka yang lolos ini akan diasah kamampuan aktingnya oleh para seniman film berpengalaman.

Usai di karantina dan terpilih 5 bintang pemain, PKS akan melaunching pemeran utama film 8 Stories disambung dengan proses produksi film.

Ia menjelaskan bahwa rencanannya  sepekan sebelum hari pencoblosan film ini siap tayang. 10 April PKS akan adakan nonton bareng 8 Stories di seluruh kota  Indonesia. Para pengurus partai dari tingkat pusat sampai kelurahan akan refreshing setelah 6 bulan kampanye yang melelahkan.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search