Para PNS Makassar Kampanye Jokowi, Walikota: Itu Hari Libur!

- Februari 21, 2019
Kabar Makassar
Sebuah video yang beredar dari 15 camat se-kota Makassar menyerukan dukungannya terhadap calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memberikan tanggapan video berdurasi 1.26 menit. Ia mengatakan di klaim jika camatnya sedang cuti.

"Itu hak pribadi camat, apa buktinya hak pribadi? Pada hari libur dan itu bukan dengan saya, itu dengan pak Syahrul Yasin Limpo. pak Syahrul adalah tokoh politik kita, berarti para camat itu ingin menyampaikan dan dia juga tidak bilang dukungan. Cuman bilang saja saya camat ini, dan tidak bilang dukungan. Coba lihat baik-baik videonya. Dia tidak bilang dukungan kepada Jokowi," kata Danny Pomanto sapaan Wali Kota Makassar seperti dilansir KabarMakassar, Kamis (21/2).

Danny mengatakan jika video 15 camat tersebut bukan pelanggaran.

"Saya juga kalau pidato begini kok, tidak boleh. Kecuali kalau dia bilang ini satu, itu salah", sambungnya.

Dalam undang-undang, kata dia, ASN juga punya hak politik, sekalipun ASN harus netral tetapi di hari libur mereka punya hak politik yang dilindungi undang-undang.

"Undang-undang melindungi. Aspirasinya orang kok, jadi tidak apa-apa. ASN punya hak politik, ASN itu harus netral, tetapi Sabtu, Minggu dia punya hak politik yang dilindungi undang-undang," tambah Danny.

Danny Pomanto mengaku siap membela para camatnya, dan bakal mendampingi secara hukum, karena menurutnya ini adalah masalah pribadi.
Advertisement

1 komentar:

avatar

Siap-siap kehilangan suara pd pilwalkot mendatang


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search