Mirip "Doa Mbah Moen", Jokowi Pun Ralat Ucapannya yang Fatal Saat Debat

- Februari 18, 2019

Calon presiden Joko Widodo meralat ucapannya yang menyebut bahwa tidak ada kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dalam kurun tiga tahun terakhir saat debat kedua calon presiden, malam tadi. Ia menjelaskan maksud pernyataannya adalah kebakaran hutan menurun drastis.

"Saya sampaikan kami bisa mengatasi kebakaran dalam tiga tahun ini, artinya bukan tidak ada, tapi turun drastis, turun 85 persen lebih," katanya di Banten, Senin (18/2/2019).

Dalam kurun waktu tersebut dampak dari kebakaran hutan dan lahan tidak sebesar tahun-tahun sebelumnya. Ia mencontohkan kejadian kebakaran ini tidak sampai mengganggu jadwal penerbangan dan protes asap dari negara-negara tetangga.



"Keluhan dari negara tetangga dalam tiga tahun ini, dari Singapura, Malaysia dapat dikatakan gak ada komplain sama sekali," tuturnya.

Eks Walikota Solo itu pun meminta pernyataannya semalam tidak ditanggapi berlebihan. "Jangan dilebih-lebihkan seperti itu," ucap dia.

Diketahui, Jokowi mengatakan jika selama tiga tahun terakhir kepemimpinannya tidak terjadi kebakaran hutan di Indonesia. "Dalam tiga tahun ini tidak terjadi kebakaran lahan, hutan, kebakaran lahan gambut, dan itu adalah kerja keras kita semuanya," kata Jokowi dalam debat kedua kemarin.
Advertisement

2 komentar

avatar

Lidah tak bertulang..sekali tukang bohong, selamanya selalu berbuat bohong,tp cebi2 ttp buta mata hatinya atas kebohongan yg dipertontonkan junjungannya

avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search