Lahirkan Dai Qurani, Mukhoyyam Quran Wilayah Jakarta Resmi Digelar

- Februari 04, 2019

Bogor (1/2) -- Mukhoyyam Al Quran Wilayah (MQW) DKI Jakarta kembali digelar untuk keempat kalinya sejak Jumat hingga Ahad, 1-3 Februari 2019 di Hotel Mega, Puncak, Bogor.

Ketua Panitia MQW Riswandi mengatakan, perhelatan kali ini diikuti sebanyak 148 dai dan daiyah serta tokoh masyarakat dari seluruh wilayah DKI Jakarta. Sekitar 15 musyrif dan musyrifah disiapkan untuk mendampingi peserta dalam kelompok-kelompok halaqah untuk menyetorkan hafalan.

Bertajuk "Menyambut Kemenangan Dakwah Bersama Al Quran", Riswandi menuturkan, kegiatan ini bertujuan agar para dai dan daiyah memiliki fikrah qurani. Sehingga diharapkan memiliki persepsi dan pemahaman yang utuh bagaimana berinteraksi bersama Alquran.

"Dengan demikian lahirlah generasi-generasi dakwah, para Dai yang senantiasa memiliki arah yang jelas karena memiliki interaksi bersama Alquran yang sangat itensif," tuturnya, Ahad (2/1).

Riswandi menyebutkan, MQW berlangsung selama tiga hari yang diisi dengan setoran hafalan, materi berupa taujih qurani, qiyamul lail yang berlangsung pukul 02.00 hingga menjelang Subuh.

"Kemudian dilanjutkan kalimatul mukhayyam bakda shalat Subuh," kata Riswandi.

Berbagai tokoh dan aktivis dakwah tampak mengikuti acara ini. Seperti Ketua Adara Relief International, Nurjanah Hulwani, Pengelola rumah quran Agus Supriyatna, Pena Bangsa Viradhea Gita Rista Laksawana dan sebagainya.

Ketua Rumah Quran Nusantara (RQN) DKI Jakarta Hermansyah menambahkan, MQW tidak hanya fokus dalam segi ubudiyahnya, namun juga pemahaman dalam merealisasikan Alquran. Agar terbentuk pribadi kader dakwah berkepribadian Alquran.

"Sehingga kita memperoleh kemenangan bersama Alquran," tambah Herman.

Acara ini merupakan program Rumah Quran Nusantara (RQN) bekerja sama dengan Markaz Alquran Jakarta dan LTQ Jauharul Iman. Serta didukung oleh Majelis Ta'lim (MT) Telkomsel, Reindo Syariah dan WAMY Indonesia.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search