Kisah di Balik Muslimah yang Lulus dengan IPK 4,0 Gara-Gara #2019GantiPresiden

- Februari 14, 2019
Apa jadinya jika sebuah tagar membuat mahasiswa tertarik untuk mengikatnya dalam skripsi?

Namanya Regita Anggia (20) terpilih sebagai wisudawati terbaik Universitas Padjadjaran (Unpad) pada wisuda gelombang II tahun akademik 2018/2019 pada 6 Februari.

Ia lulus dari Program Studi Ilmu Komunikasi dengan nilai yang memuaskan yakni IPK 4,00 usai menyelesaikan tugas akhir berupa skripsi yang mengangkat tema gerakan #2019GantiPresiden.

Skripsi yang berjudul "Pengaruh Sikap pada #2019GantiPresiden sebagai Gerakan Populis terhadap Partisipasi Politik Pemilih Pemula Universitas Padjadjaran Melalui Penggunaan #2019GantiPresiden di Media Sosial” tersebut lalu ramai diperbincangkan.

Hal tersebut terjadi ketika politisi Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera yang kerap menggaungkan gerakan 2019 Ganti Presiden memuji Regita dan skripsi yang ditulisnya di akun Twitter miliknya.

“Saya mengambil tema itu karena gerakan #2019GantiPresiden ramai banget diperbincangkan di media sosial,” ujar Regita, Selasa (12/2/2019).

Ramai diperbincangkan di media sosial, dia menganggap bahwa fenomena itu layak diteliti secara ilmiah.

“Saya tertarik dengan isu media. Gerakan #2019GantiPresiden pun erat kaitannya dengan media sosial, jadi saya tertarik menelitinya,” kata Regita seperti dilansir Kompas.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search