Kiai Ma'ruf: Kalau Mau Selamat Dunia Akhirat, Naik Perahu NU

- Februari 15, 2019
Cawapres Kiai Ma'ruf Amin mengatakan bahwa keberadaan organisasi Nahdlatul Ulama (NU) adalah titik temu dari berbagai macam paham keagamaan yang mencoba menarik ke kiri dan kanan.

Pasangan Jokowi itu menganalogikan NU sebagai kendaraan penyelamat. Kendaraan penyelamat juga diumpamakan organsiasi yang telah berusia 93 tahun ini seperti Kapal Nabi Nuh.

"NU ini adalah kendaraan penyelamat, dari gonjang-ganjing cara berpikir pemahaman keagamaan, yang selama ini ada yang ke kanan dan ke kiri. NU berada di tengah, sebagai penyelamat, kapal NU kayak kapal Nabi Nuh," kata Ma'ruf di Cianjur, Jawa Barat, Kamis 14 Februari 2019.



Ia menyatakan, NU akan sebagai wadah menyelamatkan seluruh umat dari bahaya itu. Ia, kemudian berseloroh, keterkaitan NU dan Nabi Nuh secara akronim penamaan.

"Karena itu. kita menyatakan ingin selamat, naik perahu NU. Kalau dulu perahu-nya NUH, Nabi Nuh kan NUH. Sekarang H dibuang, jadi perahu NU, nanti selamat dunia akhirat," kata Ma'ruf f saat menghadiri peringatan Harlah NU ke-93 di Lapangan Prawitasari,
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search