Bohir-Bohir Jokowi Miliki Lahan Lebih Besar dari Prabowo

- Februari 19, 2019
kompas
Politisi Arief Poyuono menegaskan lahan Prabowo tidak diperoleh secara ilegal dan semua lahan Prabowo yang dalam bentuk HGU diurus secara sah sesuai peraturan yang ada.

"Yang pasti Prabowo dapat HGU lahannya bukan dari nyerobot lahan negara atau lahan hak adat milik masyarakat. Semua lahan Prabowo yang dalam bentuk HGU diurus secara sah sesuai peraturan yang ada ya. Mulai dari izin lokasi, izin amdal dan kemudian keluar HGU," kata Arief pada Selasa 19 Februari 2019.

Lahan yang ada itu, kata dia, juga memberikan pemasukan kepada negara. Sehingga dia heran capres nomor urut 01 Joko Widodo mempermasalahkan lahan itu dalam debat.

"Kalau enggak ada HGU yang dikuasakan oleh pemerintah pada pengusaha-pengusaha yang berusaha di sektor perkebunan sawit, pertambangan, memangnya akan ada apa pemasukan negara dalam bentuk devisa," ujar dia.

Jika Jokowi menyerang Prabowo dengan kepemilikan lahan HGU Prabowo maka Jokowi dinilai dangkal pengetahuannya tentang sistem agraria di Indonesia.

Arief menyindir banyak pemodal Jokowi yang punya lahan HGU yang lebih besar.

"Nah, Kang Mas Joko Widodo sadar enggak sih kalau orang-orang Kang Mas dan bohir-bohir Kang Mas di pilpres ini juga banyak yang punya lahan HGU yang lebih besar dari Prabowo," kata Arief.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search