Betapa Baiknya Achmad Zaky, Betapa Tempurungnya Pemuja Jokowi

- Februari 15, 2019
Zaky
"Dana abadi universitas dunia (in USD)
1.Harvard 37B
2.Yale 35B
5.Stanford 22B
Oxford 6.3B
NUS (spore) 4B
Tsinghua 3B
Kyoto 2.2B
NTU (spore) 2B
ANU 1B
Uni of South Africa 0.7B
UI 0.03B
ITB 0.015B
Bagai bumi dan langit :'(," kata pendiri marketplace BukaLapak melalui sebuah cuitan di linimasa belakangan ini.

Mendapat berbagai serangan dari pendukung capres Jokowi,  jebolan Institut Teknologi Bandung itu segera meralat kalimatnya.

Awalnya cuitan tak berbunyi seperti kalimat di atas, ia tak memakai kalimat "Bagai bumi dan langit". Namun kalimat "Mudah-mudahan presiden baru bisa naikin".



"Bangun2 viral tweet saya gara2 "presiden baru" maksudnya siapapun, bisa Pak Jokowi juga. Jangan diplintir ya :) lets fight for innovation budget," kata dia setelah menyadari diserang para pendukung Jokowi karena kalimat sensitif suami Diajeng itu.

Diakui Zaky tujuan dari tweetnya adalah menyampaikan fakta bahwa dalam 20 sampai 50 tahun ke depan, Indonesia perlu investasi di riset dan SDM kelas tinggi. Jangan sampai kalah sama negara-negara lain.

Jangankan pujian,  penyampaian berbasis data itu masih saja dianggap keluh kesah oleh pendukung Jokowi.

"Tidak milih JKW gak papa. Tapi jangan pake kata omong kosong pada orang yg tulus membantu saudara. Paham ya!" kata pendukung Jokowi.

Dalam beberapa kesempatan BukaLapak memang Zaky mengundang Jokowi untuk sambutan atau mengisi acara. Tapi sebagai warga negara berhak menuangkan kegelisahan bangsa dan menyampaikan data.

"Dikasih fakta, tapi yang membully ini maunya dihibur pakai mimpi-mimpi dan pencitraan. Sabar ya Pak," kata penulis buku Leyla Hana.

Meski berada di pihak benar karena menyampaikan data, pria yang membuka peluang jutaan pekerja online itu tetap minta maaf terhadap pendukung Jokowi.

"Buat pendukung pak Jokowi, mohon maaf jika ada yg kurang sesuai kata2 saya 🙏🙏🙏 jadi misperception. Saya kenal Pak Jokowi orang baik. Bahkan sudah saya anggap seperti Ayah sendiri (sama2 orang solo). Kemarin juga hadir di HUT kami. Tidak ada niat buruk tentunya dari tweet saya," kata Zaky. (@paramuda)

Advertisement

1 komentar:

avatar

Bad Attitude!ada HUKUM TANAM TUAI


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search