Pembebasan Ba'asyir Tidak Bermotif Kemanusiaan, Ini Bukti #JKWBatalCintaUlama

- Januari 22, 2019
tempo
Tim Kampanye Nasional calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin menolak tudingan sebagian kalangan bahwa Presiden sengaja memutuskan membebaskan Abu Bakar Ba’asyir menjelang pemilu demi meningkatkan elektabilitasnya.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’rufRazman Arif Nasution menilai pembebasan itu tak berhubungan dengan politik praktis, terutama pemilu presiden. Kalau pun banyak media massa yang memberitakannya, itu sebenarnya wajar saja karena Ba’asyir adalah tokoh nasional dan figur publik.

Tetapi Razman menyesalkan Yusril Ihza Mahendra yang tanpa berkoordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) saat mengusulkan pembebasan narapidana terorisme itu kepada Presiden.

“Yusril jalan sendiri, tidak berkoordinasi dengan tim jokowi,” katanya dalam perbincangan dengan tvOne pada Senin pagi, 21 Januari 2019.

Razman berkilah kala dicecar lagi tentang mengapa menyoal sikap Yusril yang tak berkoordinasi dengan TKN Jokowi-Ma’ruf kalau memang pembebasan itu tak berhubungan dengan politik praktis. “Kenyataannya, beliau (Yusril Ihza Mahendra) penasihat hukum TKN, bukan penasihat hukum Presiden.”

Menanggapi hal tersebut, putri Amien Rais, Hanum Salsabila mengatakan bahwa itulah bukti bukan motif kemanusiaan. "Inilah jika niatnya bukan kemanusiaan yg adil dan beradab namun kemanusiaan yang adil dan bermotif."
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search