Inilah Isu-Isu yang Dijawab Jokowi dengan "Tanyakan Menteri"

- Januari 28, 2019
kompas
1. Soal Revisi Perpres BPWS, Jokowi: Tanyakan Menteri

Jokowi menaruh perhatian atas upaya penguatan struktur organisasi di tubuh Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS). Khususnya revisi Peraturan Presiden Nomor 27 Tahun 2008 tentang kewenangan pengelolaan kawasan oleh BPWS.

"Kalau hal itu tanyakan ke Menteri (Menteri PUPR, Red). Coba ditanyakan," kata Jokowi seusai membagikan 2.050 sertifikat tanah dalam kunjungan kerja ke Bangkalan, Madura, Rabu (19/12/2018).

Pemerintah selama ini, menurut Jokowi, terus memantau BPWS. Termasuk pelaksanaan pembangunan di wilayah Surabaya dan Madura.

BPWS, lanjut Jokowi, masih dalam penilaian. "Selama Badan itu ada manfaatnya ya silahkan terus. Kalau tidak ada manfaatnya ya kita stop," tegasnya.

2. Jokowi soal Gaji BPIP: Tanyakan Saja ke Menteri

Joko Widodo angkat bicara soal besaran gaji  pejabat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Jokowi menegaskan tidak ikut campur terkait besaran gaji yang diperoleh Megawati cs tersebut. Ini sekitar tahun 2018.

3. Jokowi: BBM Naik Tanyakan Menteri ESDM

Jokowi mengatakan soal kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium sebaiknya ditanyakan langsung kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Jokowi setelah bertemu dengan PM Belanda Mark Rutte di MGM Grand Sanya Hotel, Hainan, Jumat malam menjelang dini hari, mengatakan soal kenaikan harga BBM premium sebaiknya ditanyakan langsung kepada Menteri ESDM.

"Tanyakan pada menteri ESDM," kata Jokowi kepada wartawan, Sabtu (28/3/2015).
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search